Oktober 03, 2010

Review : Yamaha New Scorpio

Yamaha ngeluarin motor gede lagi rupanya, yakni Yamah New Scorpio, modelnya hampir sama gagahnya seperti Yamaha Bison. Namun secara pribadi saya lebih condong dengan Bison. Oh iya, pihak Yamaha telah melakukan uji mesin dengan mengadakan turing mini dimulai dari Malang hingga Gunung Bromo. Dan si Bison juga disertakan dalam uji touring tersebut.

Perlu di ketahui, sebenarnya sejak awal Juli sudah bocor mengenai berita dari rencana peluncuran New Scorpio ini bertepatan dengan kemunculan gambar dari motor besar ini. Terdapat sejumlah perubahan mencolok pada tipe ini, yakni tangki berukuran lebih besar plus sebuah shroud seperti layaknya Honda Tiger. Dan juga perubahan pada lampu utama (depan-belakang) dan sisi samping motor, lampu sen, knalpot dan sepatboard belakang. Ini gambarnya:

Yamaha New Scorpio

Yang tidak ada perubahan pada Yamaha New Scorpio adalah mesin, sasis juga ukuran dan desain pelek 18 inci, tromol bagian belakang dan rem cakram depan. Dan rencananya motor gede ini akan masuk pasaran Indonesia mulai Oktober tahun ini, menurut Paulus Suranto, GM Penjualan Pemasaran dan Motorsport PT Yamaha:

“Sabar-sabar. New Scorpio mulai dipasarkan Oktober ini. Peluncuran untuk media akan dipimpin langsung Pak Dyon,”

Namun sayang sekali belum ada bocoran harga dari Yamaha New Scorpio ini. Berarti pada tahun 2010 ini kita menyaksikan tiga motor gede yang saling bersaing, motor ini, yamaha bison juga Honda New MegaPro!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar